Rabu, 01 April 2020

KEGIATAN KUNJUNGAN KERJA KE DEKRANASDA BANDUNG BARAT 2020

1.    Kunjungan Dekranasda Kabupaten Bandung Barat

Kabupaten Bandung Barat memiliki Showroom Dekranasda yang terletak di Kecamatan Lembang. Dekranada Kabupaten Bantul diterima di Showroom Dekaranasda Kabupaten Bandung Barat dengan di sambut oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Bandung Barat Ibu. Yuyun Yuningsih, Ketua Harian Kabupaten Bandung Barat, Sekretaris Bandung Barat, Kepala Dinas Disperindag Bandung Barat, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Pariwisata dan  Bidang Ekonomi Kreatif Bandung Barat.

     



a.   IKM BROWNIES

Kunjungan pertama dilakukan ke Ikm Brownies yang diberi merk Brownies Susu Lembang, dengan berbagai aneka rasa origina, red velvet, coklat, keju, pandam da nada juga kue balok coklat. Harga Brownies Susu Lembang terjangkau mulai dari Rp35.000, Rp37.000, dan Rp45.000. Selain itu kami juga melihat proses pembuatan kue browniesnya. Untuk pemasarannya sudah modern dan digital, dan sudah masuk sentra oleh-oleh Kabupaten Bandung Barat.


       





b. IKM BAMBU

Kunjungan selanjutnya dilakukan ke IKM Bambu yang terletak di Dusun Bambu. Kerajinan Bambu di Kabupaten Bandung Barat kini telah di bentuk Komunitas Pengrajin Bambu untuk memudahkan pemasaran produk karena tidak hanya 1 pengrajin namun seluruh anggota komunitas yang memasarkan produk klerajinan bambu. Dekranasda Kabupaten Bandung juga memfasilitasi untuk dipertremukan ke lembaga-lembaga keuangan untuk mendapatkan dana dan pembinaan.

    

 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar